Sabtu, 27 Juni 2015

Diagnosis Ruam Kulit

Ruam merupakan istilah yang tidak memiliki makna yang tepat tetapi sering digunakan untuk merujuk kepada berbagai letusan kulit merah. Ruam adalah kondisi peradangan kulit. Dermatologists telah mengembangkan berbagai istilah untuk menggambarkan ruam kulit. Konfigurasi ruam kemudian dijelaskan menggunakan kata sifat seperti, lingkaran berbentuk cincin, linear, dan seperti ular.

Karakteristik lain dari ruam yang dicatat termasuk kepadatan, warna, ukuran, konsistensi, nyeri, bentuk, dan bahkan suhu. Akhirnya, distribusi ruam pada tubuh bisa sangat berguna dalam diagnosis karena penyakit kulit banyak memiliki kecenderungan untuk muncul di daerah-daerah tubuh tertentu. Meskipun temuan tertentu dapat menjadi komponen yang sangat dramatis dari gangguan kulit, mereka mungkin menilai terbatas dalam menghasilkan diagnosis yang akurat. Ini termasuk temuan seperti bisul, scaling, dan scabbing. Menggunakan kerangka ini, sering mungkin untuk mengembangkan daftar kecil dari penyakit yang mungkin dipertimbangkan.

Self-diagnosis ruam biasanya bukan ide yang baik. Ruam yang cepat sembuh umumnya tidak berbahaya. Evaluasi yang tepat dari ruam kulit memerlukan kunjungan ke dokter atau profesional kesehatan lainnya.

Patch bersisik kulit yang dihasilkan oleh jamur atau infeksi bakteri

Ketika infeksi muncul sebagai ruam, penyebab paling umum adalah infeksi jamur atau bakteri.

Gejala, tanda-tanda, dan pengobatan infeksi jamur

Infeksi jamur yang cukup umum tetapi tidak muncul sesering ruam dalam kategori eksim. Mungkin kesalahan diagnostik yang paling umum dilakukan oleh kedua pasien dan dokter adalah untuk hampir secara otomatis menamakan ruam bersisik jamur. Misalnya, seseorang dengan beberapa tempat bersisik pada lengan, kaki, atau badan jauh lebih mungkin untuk memiliki bentuk eksim atau dermatitis daripada kurap sebenarnya (istilah awam untuk jamur).

Demikian juga, ragi adalah botanikal terkait dengan jamur dan dapat menyebabkan ruam kulit. Ini cenderung mempengaruhi lipatan kulit (seperti kulit di bawah payudara atau pangkal paha). Mereka tampak merah menyala dan memiliki pustula di sekitar tepi. Seperti halnya dengan kurap, banyak ruam yang tidak lebih dari eksim atau iritasi bisa disalahartikan sebagai infeksi jamur.

Jamur dan ragi infeksi tidak ada hubungannya dengan kebersihan, orang yang bersih bisa mengalami juga. Meskipun reputasi mereka, ruam jamur tidak umum diperoleh dari anjing atau hewan lainnya. Mereka tampaknya paling mudah diperoleh di pusat kebugaran, kamar mandi, kolam renang, atau kamar ganti atau dari anggota keluarga lainnya. Pengobatan biasanya langsung. Banyak krim anti jamur efektif bisa dibeli di toko obat tanpa resep.

Jika jamur telah berulang kali diobati tanpa hasil, tidak ada salahnya mempertimbangkan kemungkinan bahwa itu tidak pernah benar-benar jamur untuk memulai dengan tetapi lebih merupakan bentuk eksim. Eksim diperlakukan sama sekali berbeda. Infeksi jamur dapat secara independen dikonfirmasi dengan melakukan berbagai tes sederhana.

Gejala, tanda-tanda, dan pengobatan infeksi bakteri

Infeksi bakteri yang paling umum dari kulit yang folikulitis dan impetigo. Keduanya mungkin disebabkan oleh Staph atau radang kuman dan terjadi lebih umum pada anak-anak daripada orang dewasa. Letusan yang disebabkan oleh bakteri yang sering berjerawat (gundukan atasnya oleh nanah) atau mungkin seperti plak dan sangat menyakitkan (misalnya dengan selulitis). Sekali lagi, kebersihan yang buruk memainkan sedikit atau tidak ada peran. Krim antibakteri nonprescription seperti bacitracin (Neosporin) tidak terlalu efektif. Antibiotik oral atau krim resep-kekuatan seperti mupirocin (Bactroban) biasanya diperlukan.

Pengobatan untuk ruam

Kebanyakan ruam tidak berbahaya. Banyak ruam berlangsung beberapa saat dan menjadi lebih baik pada mereka sendiri. Oleh karena itu tidak masuk akal untuk mengobati gejala seperti kulit gatal danatau kering selama beberapa hari untuk melihat apakah kondisi semakin ringan atau hilang.

Hal-hal yang membantu perbaikan adalah sebagai berikut
- Lotion pelembab
- Krim anti-gatal yang mengandung 1% krim hidrokortison dapat efektif
- Antihistamin oral seperti diphenhydramine dan hydroxyzine dapat membantu dalam mengendalikan gatal.
- Infeksi jamur yang terbaik diobati dengan obat topikal antijamur yang mengandung clotrimazole (Lotrimin), myconazole (Mycatin), atau terbinafine (Lamisil).

Jika tindakan ini tidak membantu, atau jika ruam terus-menerus atau menjadi lebih luas, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter kulit.

Orang dengan dermatitis atopik atau eksim tidak harus divaksinasi terhadap penyakit cacar. Pasien dengan dermatitis atopik lebih rentan untuk memiliki penyebaran virus pada kulit mereka, yang dapat menyebabkan kondisi bahkan membahayakan jiwa serius yang disebut eksim vaccinatum. Dalam kasus ruam lain, risiko komplikasi yang jauh lebih sedikit. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang vaksin cacar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar