Sabtu, 27 Juni 2015

Sumber-Sumber Jamur Kulit

Beberapa jamur hanya hidup pada kulit manusia, rambut, atau kuku. Lainnya tinggal pada hewan dan kadang-kadang ditemukan pada kulit manusia. Yang lain tinggal di tanah. Hal ini sering sulit atau tidak mungkin untuk mengidentifikasi sumber jamur kulit orang tertentu. Jamur dapat menyebar dari orang ke orang (anthropophilic), dari hewan ke orang (zoofilik), atau dari tanah ke orang (geophilic).

Panas dan kelembaban membantu jamur tumbuh dan berkembang, yang membuat mereka lebih umum ditemukan di lipatan kulit seperti di selangkangan atau di antara jari-jari kaki.

Faktor risiko untuk kurap

Sangat mungkin untuk mendapatkan kurap dari berbagai tempat dan keadaan. Faktor risiko terbesar datang dari kontak dengan individu yang terkena. Daerah hangat dan lembab adalah kondisi yang menguntungkan bagi pertumbuhan jamur, sehingga bidang-bidang seperti kamar mandi komunal dan ruang ganti adalah daerah di mana transmisi menguntungkan. Namun, kontak dengan orang yang terinfeksi atau permukaan yang terkontaminasi dapat menyebabkan infeksi kurap.

Berikut ini adalah jenis kurap, atau tinea

Tinea barbae

Kurap dari area yang berjenggot dari wajah dan leher, ditandai dengan pembengkakan dan pengerasan kulit, sering disertai dengan rasa gatal, kadang-kadang menyebabkan rambut rontok.

Tinea capitis
Kurap kulit kepala biasanya mempengaruhi anak-anak, terutama di akhir masa kanak-kanak atau remaja. Kondisi ini mungkin menyebar di sekolah. Tinea capitis muncul sebagai kerak kulit kepala yang berhubungan dengan bintik-bintik botak (berbeda dengan seborrhea atau ketombe, misalnya, yang tidak menyebabkan rambut rontok).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar