Sabtu, 27 Juni 2015

Komplikasi Kulit Kering

Komplikasi umum dari kulit kering dan gatal-gatal adalah infeksi bakteri sekunder. Infeksi mungkin ringan dan sembuh secara spontan atau mungkin lebih parah dan memerlukan perawatan antibiotik. Gatal parah menyebabkan goresan luka. Karena siklus gatal awal, kulit akan menjadi lebih tebal di daerah-daerah yang sering mengalami gosokan. Pengulangan menggosok kulit di daerah yang sama dapat menyebabkan dua kondisi lokal kronis kulit yang disebut lichen simpleks kronik (LSC) dan prurigo nodul.

Beberapa solusi rumahan untuk kulit kering

- Terapkan krim emolien dua atau tiga kali sehari untuk membasahi kulit

Kulit kering bisa ditingkatkan dengan mandi air hangat dan menghindari kelebihan menggosok kulit. Air panas dan menggosok keras dapat menghilangkan minyak alami yang melindungi kulit dan membuat kulit lebih kering.

Kulit kering bisa dicegah dengan menggunakan pembersih yang lembut. Non-beraroma, pembersih ringan atau produk sabun bebas yang direkomendasikan untuk kulit kering dan sensitif. Pewangi, deodorant, dan sabun antibakteri dapat terlalu keras dan membersihkan minyak kulit yang melindungi secara alami.

Pelembab khusus yang mengandung asam laktat

Pelembab ringan tanpa parfum yang baik untuk kulit kering. Emolien tebal dan berminyak bekerja dengan baik. Biasanya, pelembab harus diterapkan dalam waktu tiga sampai lima menit mandi saat kulit masih lembab.

Kelembaban pada kulit dan dalam lingkungan sangat penting untuk kulit kering. Menjaga kulit pada hidrasi yang optimal dan menggunakan humidifier dalam ruangan dapat membantu memperbaiki kulit kering.

Mencegah kulit kering

Untuk mencegah kulit kering, mungkin akan membantu untuk melembabkan lingkungan di dalam ruangan agar tetap kering terutama selama musim dingin. Kadang-kadang penurunan frekuensi mandi, menghindari sabun yang kuat, dan mengurangi paparan deterjen juga dapat membantu memperbaiki kulit kering. Pembersih yang keras dapat menghilangkan minyak alami dan sebum dari kulit. Membatasi paparan iritasi seperti pelarut dan pakaian wol dapat mencegah kondisi kulit kering semakin memburuk.

Berikut beberapa tips untuk mencegah kulit:
- Hindari pakaian wol
- Gunakan kapas dan pakaian serat alami
- Hindari sabun dan deterjen yang kuat
- Gunakan humidifier dalam ruangan kamar
- Batasi paparan iritasi seperti pelarut
- Pindah ke lingkungan yang lembab.

Produk terbaik untuk kulit kering

Produk Terbaik untuk kulit kering meliputi pembersih ringan dan pelembab Non aroma, pembersih ringan atau produk bebas sabun.

1 komentar: